POLRI Terkait Survai Kinerja Polri, 57% Responden Tidak Puas

 

.Jakarta Poskota-Nasional.Com.

Bertempat di Cafe Pondok Rangi Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Hari ini Sabtu 8 Mei 2021, Etos Indonesia Institute mengungkapkan hasil survei nasional terkait kinerja institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Survey terkait kinerja Kepolisian Republik Indonesia menunjukkan 57% responden menunjukkan ketidakpuasan atas kinerja Polri, sementara 38 persen merasa puas, dan 5 persen lainnya tidak menjawab.

Survei dilakukan pada tanggal 1-22 Maret 2021 dengan jumlah responden sebanyak 2.000 orang berusia dari 17 tahun hingga 51 tahun ke atas, berasal dari 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Bandung.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka, menggunakan metode pengumpulan data primer memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada responden. Dengan margin error 1,27 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menyikapi survai tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengaku menerima survei tersebut sebagai masukan bagi Polri. Kritik masyarakat kepada Polri menandakan masyarakat peduli dengan Polri.

Menurutnya, survei yang disampaikan sebagai masukan untuk pembenahan Polri ke depan. Karna survei itu untuk mengetahui keinginan masyarakat terhadap Polri yang lebih baik. Hal ini menunjukkan masyarakat terus berharap kepada Polri untuk menjadi lebih baik.

“Polri itu pelayan publik tugas kita melayani publik wajar kalau publik yang dilayani menginginkan pelayanan yang baik, pelayanan terhadap keamanan pelayanan terhadap penegakan hukum sehingga ketika masyarakat yang dilayani merasa tidak puas sebuah hal yang wajar untuk memberikan saran dan kritikan,” pungkas Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *