Harlah GP Ansor ke-87, Diiringi Dengan Peringatan Nuzulul Quran 1442 H

Jakarta,Poskota-Nasional.Com

Bertempat di Rumah Sahabat Faiz Jalan H.Jimun Jalan raya Meruya Utara Jakarta, dihadiri 100 orang para anggota DPC dan PAC GP Ansor se Jakarta Barat, dalam rangka memperingati hari Nuzulul Quran 1442 H , yang sekaligus Harlah GP Ansor ke-87 diadakan oleh DPC GP Ansor Jakarta Barat, minggu ( 9/5/2021)

Menurut Ainul Yakin Simatupang mewakili PW Ansor DKI Jakarta, ialah satu kekuatan Nahdiyin ialah kekuatan wirid dan do’ a dari para Ulama. ” Oleh karena itu kegiatan pengajian dan keagamaan seperti hari ini hendaknya dijadikan kegiatan rutin dan kontinyu guna mengikuti teladan para ulama pendiri NU,” jelas Ainul Yakin dalam sambutannya.

Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Barat, Ahmad Muhajir kepada Poskota – Nasional.Com menjelaskan, kegiatan peringatan hari besar Islam Nuzulul quran dilkukan setiap bulan suci Ramadhan, namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, kami lakukan terbetas dan penuh kesederhanaan. ” Kegiatan seperti ini cukup efektif memberikan pemahaman nilai nilai Islam bagi para pemuda, terutama untuk mengingat turunnya Alquran sebagai pedoman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Zikir dan Shalawat Rijalul Ansor Cabang Jakarta Barat, Muhamnad Fahmi Alfiyansah, memaknai peringatan Nuzulul Quran adalah sangat penting karena pada bulan suci Ramadhan disebut bulan Al -Quran sehingga kita perlu mengingat akan Al-Quran sebagai pedoman.      “Kami berlandaskan Ahlusdunnah wal Jamaah Annahdiyah senantiasa mengikiti teladan para Ulama,” Tambah Fahmi Alfiyabsah kepada.Poskota-Nasional.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *