Bakti Sosial FKDM Kota Jakarta Barat Dengan Rangger 22 Ke RW 01 RW.02 Taman Sari

Jakarta, Poskota-Nasional.Com

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat bersama dengan Relawan Antar Generasi (Ranger) 22 pada hari Rabu (21/04/2021) memberikan bantuan untuk warga di wilayah Rw.01 dan Rw.02 kelurahan keagungan kecamatan tamansari yang terdampak kebakaran.

Pemberian bantuan berupa susu balita, bubur balita, biskuit balita, minyak telon, selimut, indomie, air mineral, telor, ember, gayung dan obat-obatan serta pembalut untuk wanita disaksikan langsung oleh wakil walikota kota administrasi jakarta barat, Yani Wahyu bersama Purwoko, Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, Matsani, Lurah Keagungan Imanudin, Anggota FKDM Kelurahan Keagungan dan Anggota FKDM Kecamatan Tamansari serta beberapa anggota Relawan Antar Generasi (Ranger) 22.

Selain memberikan bantuan tersebut FKDM Jakarta Barat bersama Ranger 22 memberikan santunan untuk 2 orang anggota FKDM keagungan yang rumahnya juga ikut menjadi korban kebakaran tersebut.

Wakil Walikota Jakarta Barat ditemui di lokasi berharap warga korban kebakaran agar tetap tabah dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Saya harapkan kepada warga korban kebakaran agar tetap tabah menghadapi ujian ini, semua orang tentu tidak menghendaki adanya musibah kebakaran ini terjadi, namun Allah SWT punya ketentuan lain,” ujar Yani Wahyu Purwoko

Sementara Ketua FKDM Jakarta Barat yang juga Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) 22 , Iswadi menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kekompakan dan solid bersama-sama dalam bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi FKDM.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga kekompakan dan solid bersama-sama dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, apabila ada ada anggota FKDM yang merasakan sakit kita semua juga turut merasakannya, apabila ada anggota FKDM yang merasakan terluka kita semua juga merasakannya. Ungkap Iswadi

Selain itu FKDM Jakarta Barat bersama dengan Ranger 22 akan berusaha menggandeng stakeholder yang ada di wilayah jakarta barat untuk ikut membantu anggotanya yang rumahnya ikut terbakar.

“Kami akan berusaha menggandeng stakeholder yang ada di wilayah jakarta barat untuk membantu memperbaiki kembali rumah anggota kami yang hangus terbakar agar bisa ditempati kembali, asalnya berdiri rumah itu, harus berdiri kembali” ujar Iswadi

Seperti diberitakan sebelumnya kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di wilayah Rw.01 dan Rw.02 kelurahan keagungan kecamatan tamansari pada hari minggu sore (18/04/2021) mengakibatkan 401 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya, sebanyak 198 rumah hangus terbakar serta 1282 jiwa harus berada ditempat pengungsian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *