Yakonus memprakarsai Seminar Webinar Electrical Knowledge” Dampak Harmonisa Terhadap Kinerja Peralatan Listrik”

Jakarta Poskota-Nasional.Com. Bertempat di Cafe Vinoti Living, Yakonus ( yayasan kontruksi nusantara) memprakarsai acara Seminar listrik secara Daring Webinar yang dihadiri wakil sekretaris Yakonus Bambang Agus Hidayat, ST, MM yang ber Thema” Dampak Harmonisa Terhadap Kinerja Peralatan Listrik ” sebagai pembicara Prof. Dr. Iwa Garniwa. M.K, MT, Dengan Sub Thema ” Dampak dan Mitigasi Harmonisa terhadap peralatan ketenagalistrikan” hadir sebagai moderator Dr. Endah Kumiyaningrum,ST,.MT Demikian kata Ketua Yakonus Ir Suryawinata, MM, MTr.T saat ditemui pada jumpa pers dengan Para Media 25/2/2021 .

Menurut Ir Suryawinata,MM mengatakan Yakonus mempunyai tujuan mengembangkan dan mempersiapkan SDM atau para pekerja jasa konstruksi yang berlisensi / bersertifikat memfasilitasi Badan usaha dan Rantaj pasok , serta berbagai pelaku Aktifitas terkait Jasa Konstruksi yang kompeten , profesionalitas dan berdaya saing ; dengan menyediakan fasilitas Pusat pendidikan , Pelatihan , Kursus , Pelitian dan Pengembangan ,serta fasilitas penunjang lainnya demi tercapainya upaya peningkatan dan penguatan kualitas serta kuantitas SDM dan produk jasa konstruksi dalam rangka mewujudkan Ketahanan Konstruksi Indonesia tutur ir suryawinata,MM. .

Lebih lanjut Ia mengatakan Yakonus mempunyai program dan kegiatan pertama, Melaksanakan kegiatan persiapan ,pembinaan dan penyedian Sumber Daya Manusia disektor jasa konstruksi dalam rangka memasok kebutuhan tenaga kerja yang berkompeten baik tingkat lokal ,nasional, maupun International yang kedua program dan kegiatan adalah menyiapkan bantuan dan perlindungan hukum terkait jasa konstruksi kepada masyrakat dan pelaku jasa konstruksi melalui kegiatan sosialisasi , konsultasi, advokasi , mediasi , konsiliasi, arbitrase, penilai ahli , pembuat kontrak kerja, dan pendampingan/ pembelaan hukum.Ketiga melaksanakan berbagai kegiatan wisata, pameran , sosialisasi ataupun kegiatan lain yang sejenis khususnya dibidang jasa konstruksi , Keempat Mengembangkan dan mengelola ” database system” dalam suatu system informasi jasa konstruksi bagi semua Pelaku Industri Jasa Konstruksi kedalam satu system berbasis Tehnologi informasi sebagai antisipasi dalam memasuki era Revolusi Industri 4.0 ,ujar Ir suryawinata,MM.

 

Menurut nya Yakonus memiliki Pusat pendidikan dan Pelatihan yang sangat memperhatikan pengembangan Sumber Daya Manusia pada.umumnya dan peningkatan kompetensi bidang Konstruksi pada khususnya ; dengan membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan untuk Tenaga ahli dan atau Tenaga Trampil dibidang Konstruksi. Yakonus juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi ini merupakan kegiatan sebagai Lembaga yang memastikan kompetensi individu berdasarkan profesi /keahlian seseorang tanpa diperlukan persyaratan mengenai kelulusan dari suatu lembaga pendidikan tertentu.

Yakonus juga memiliki Sistem Informasi Jasa Konstruksi atau Gomaskon adalah sistem yang dikembangkan berbasis tehnologi informasi yang mengintegasikan komponen jasa kostruksi dalam mengikuti perkembangan tehnologi di era Revolusi Industri 4.0 .

Menurut Ketua Yokonus Ir suryawinata, MM mengatakan Wisata Konstruksi merupakan kegiatan yang digagas dalam upaya meningkatkan wawasan para pelaku jasa konstruksi di Indonesia melalui peninjauan ke proyek konstruksi yang unik dan kunjungan pabrikan rantai pasok dan atau material konstruksi dibidang Arsitek ,Sipil , Mekanikal., Elektrikal dan Tata Lingkungan,Tambah Ir Suryawinata, MM,MTr.T kepada Poskota-Nasional.Com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *